Latest News
Saturday, February 24, 2018
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

13 komentar:

  1. Assalamualaikum.
    Jelaskan diagram pada slide 8 dan 9!

    ReplyDelete
    Replies
    1. waallaikumsallam wr wb

      a. jawaban dan penjelasan singkat untuk pertanyaan slide 8
      Kita bisa pada gambar 4 tersebut terdapat Distance ( Jarak dalam satuan M ) dan Preasure ( Tekanan dalam Satuan Mpa ), jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa gambar 4 ini menunjukkan variasi tekanan sebagai fungsi jarak dari sumur untuk tingkat pemompaan yang berbeda.

      b. jawaban dan penjelasan singkat untuk pertanyaan slide 9
      Pada gambar 5 ini merepresentasikan hasil menggunakan pendekatan ini untuk Dixie Valley dan Beowawe, keduanya merupakan sistem reservoir panas bumi yang didominasi oleh fraktur. Kurva mendokumentasikan bahwa sebagian kecil dari fraktur membawa volume tinggi yang tidak proporsional aliran-di Dixie Valley 35% dari aliran ditampung oleh 10% dari permeabilitas fraktur, sementara di Beowawe nilai itu 50% dari aliran dalam 10% dari permeabilitas fraktur. Sejak proporsi kecil dari total rekahan menyebabkan sebagian besar aliran, akan terjadi menjadi volume yang signifikan dari reservoir panas bumi di mana interaksi dengan rezim fraktur akan minimal. Akibatnya, ekstraksi panas tidak akan seragam dan faktor pemulihan akan menjadi relatif rendah.

      Delete
  2. Assalamu'alaikum . . .
    Bisa anda jelaskan cross section gambar 2 pada slide 5?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waallaikumsallam wr wb

      a. penjelasan untuk Slide 2
      Pada slide 2 ini terdiri dari berbagai point dimana point-point inilah yang menjadi point inti dalam pembahasan mengenai Penilaian Sumber Daya, dan point-point tersebut akan dijelaskan pada slide selanjutnya.

      b. penjelasan untuk slide 5
      Untuk Gambar pada slide adalah penampang melintang melalui sistem panas bumi itu, menunjukkan bawah permukaan, Penampang melintang melalui medan panas bumi Tiwi, Filipina menunjukkan distribusi isoterm (garis putus-putus), lokasi sumur (garis putus-putus tebal) dan batuan basal kristalin (batas atas digambarkan dengan garis hachured). Perhatikan bahwa beberapa sumur mengalami deviasi ( tempat penyimpanan ), sedangkan parameter yg digunakan untuk pengukuran ialah kedalam, serta pada kedalaman ini diukur dari bawah permukaan laut.

      Delete
  3. Assalamualaikum...
    tolong jelaskan slide 4.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waallaikumsallam wr wb
      bisa diperhatikan pada slide 4 ini terdapat beberapa tolak ukur yang diterdapat pada gambar sehingganya Dari gambar bisa ditarik kesimpulan bahwa basis sumber daya terdiri dari semua panas, baik yang dapat diakses dan tidak dapat diakses yang kita ingin dipertimbangkan. Sumber daya adalah bagian dari basis sumber daya yang dapat diakses secara teknologi,
      apakah saat ini secara ekonomi cocok untuk pengembangan di bawah kondisi pasar saat ini. Cadangan adalah bagian dari basis sumber daya yang dapat diakses dan dapat ekonomis dikembangkan.

      Delete
  4. Assalamualaikum
    Tolong jelaskan grafik yang ada di slide 7
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waallaikumsalam wr wb

      Pada slide 7 gambar 3 ini menunjukkan bagaimana kandungan panas bervariasi sebagai fungsi dari mineral yang ada pada suhu 200 ° C untuk batuan ideal yang terdiri dari campuran dua mineral: kuarsa dan potasium Kandungan panas (jutaan kJ per kilometer kubik) dalam campuran mineral biner (kuarsa-kalium feldspar, kuarsa-kalsit, dan kalium felspar-kalsit) sebagai fungsi dari proporsi mol mineral pada 200 ° C. Jenis-jenis batuan yang ditunjukkan oleh nama-nama batu tebal yang dicetak miring menggambarkan wilayah-wilayah yang kira-kira seluas itu sesuai dengan campuran mineral biner masing-masing.

      Delete
  5. Assalamualaikum wr.wb
    Tolong jelaskan gambar pada slide 10

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum warahmatullahi wabarakuh.
    tolong dijelaskan mengenai studi kasus yang berada pada Amerika Serikat pada slide 10! terima kasih.

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum.
    Tolong anda jelaskan bagaimana menurut anda mengenai penilaian sumber daya geothermal untuk standar internasionan maupun nasional, apakah ada perbedaannya??
    Terimakasih

    ReplyDelete
  8. selamat sore
    tolong jelaskan penjelasan yang ada pada slide 5!

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum, pertanyaan saya adalah bagimana assessment untuk penggunaan geothermal pada bidang perikanan.

    ReplyDelete

Item Reviewed: Penilaian Sumber Daya Rating: 5 Reviewed By: I.N. Manyoe