Latest News
Saturday, February 24, 2018
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

13 komentar:

  1. Assalamualaikum.
    Jelaskan diagram pada slide 6!

    ReplyDelete
    Replies
    1. penjelasan diagram pada slide 6
      , diagram entalpi tekanan untuk propana ditunjukkan, berkontur untuk suhu. Yang juga ditunjukkan adalah batas antara bidang cair dan cairan-uap untuk air di bawahnya Kondisi tekanan-entalpi ini, untuk perbandingan. Umumnya fluida kerja dipanaskan oleh interaksi dengan tanah akan berada di antara 5 ° C dan 15 ° C (bidang abu-abu terang pada Gambar ). Bekerja cairan akan memindahkan panasnya ke cairan di pompa panas pada penukar panas di sisi kanan dari . Cairan di pompa panas pada titik itu akan berada di sekitar 0 ° C dan sekitar 100 kPa (suhu dan tekanan aktual akan tergantung pada desain pompa panas dan fluida yang digunakan pompa panas). Oleh karena itu, fluida dalam pompa panas akan meningkat pada suhu pada tekanan konstan, mengikuti anak panah yang menunjuk ke kanan di lapangan abu-abu gelap pada Gambar . Saat cairan di Pompa panas mencapai suhu daerah dua fase cairan-uap, cairan akan menyerap panas pada tekanan dan suhu konstan sementara cairan menguap. Ini akan berlanjut sampai cairannya benar-benar menguap. Jumlah energi yang diserap akan bergantung pada panas penguapan cairan itu Pada saat itu, jika uap tetap bersentuhan dengan heat exchanger, maka akan menjadi super dipanaskan, yang berarti akan mengakuisisi panas tambahan di luar panas penguapan. Setelah uap terbentuk, dikompres ke tekanan sekitar 10 kali dimana uap tersebut menguap (panah di lapangan Gas pada Gambar ). Uap kemudian bergerak melalui penukar panas di dalam ruangan atau bangunan, kehilangan panas pada tekanan konstan, melintasi kembali melalui dua fase Liquid + Gas bidang. Karena ini terjadi, cairan tersebut akan melepaskan panasnya penguapan dan uap mengembun kembali ke a cair (panah panjang pada Gambar menunjuk ke kiri).

      Delete
  2. assalamualaikum...
    yg sya ingin tnyakan yaitu, sumber daya geothermal yg brtemperatur rendah sangat cocok dmanfaatkan untuk apa? dan apa yang mnyebabkan shingga, smber daya ini hanya memiliki tmperatur rndah?

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum
    jelaskan gambar yang ada pada slide 4
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam
      jawaban saya adalah
      Desain loop terbuka juga ada yang menggunakan air tanah yang dipompa melalui pompa panas dari sumur air dan kemudian diinjeksikan kembali ke dalam sistem air tanah Prinsip dasar pertukaran panas dari sistem loop terbuka sama dengan sistem closed loop. Namun, pengelolaan sumber daya berbeda dan akan diobati secara terpisah di bagian selanjutnya.3 Skema pompa panas yang digabungkan dengan tanah yang dirancang untuk pemanasan. Dalam mode pemanasan, cairan yang telah beredar melalui permukaan bawah memasuki koil pertukaran panas di sebelah kanan gambar dan memanaskan refrigeran beredar yang dipompa melalui pompa panas. Pompa panas juga tersedia yang bias menyelesaikan pemanasan dan pendinginan, dalam hal ini skema sirkulasi untuk refrigeran dan pertukaran panas konfigurasi memungkinkan zat pendingin beralih antara mode yang menerima panas atau deposit panas di dalam beredar cairan dalam lingkaran tertutup.
      Siklus pemanasan pompa yang lengkap melibatkan jalur dari A sampai D pada Gambar (pendinginan Siklus dapat dilakukan dengan membiarkan pengendapan panas dari sisi ruangan ke dalam cairan loop tertutup). Pada A, refrigeran cair dingin masuk ke alat penukar panas yang dimilikinya Panas dari fluida kerja yang telah beredar melalui reservoir termal bumi. Jika termal Efisiensi pertukaran antara Bumi dan fluida sirkulasi cukup tinggi, fluida kerja akan memiliki suhu yang mendekati Bumi pada kedalaman pipa di lubang luar. Karena refrigeran memiliki suhu mendidih di bawah permukaan bawah permukaan lokal, maka b pendingin, menjadi gas saat mengalir melalui koil. Pada B tekanan gas meningkat sebesar a kompresi pompa, sehingga terjadi kenaikan suhu gas, yang mencerminkan fakta bahwa pekerjaan memiliki Telah dilakukan oleh kompresor pada gas. Gas panas kemudian melewati penukar panas lainnya di bangunan, di mana suhu turun karena pertukaran panas dengan ruangan (titik C), pemanasan udara kamar Gas hangat kemudian melewati katup pengurang tekanan (D), yang menghasilkan gas kondensasi kembali ke cairan saat tekanan turun. Pada titik ini, siklus telah selesai dan cairan kerja lagi tersedia untuk pemanasan.

      Delete
  4. Assalamu'alaikum . . .
    Bisa anda jelaskan tentang prinsip dasar heat pump dalam low temperature geothermal resources?

    ReplyDelete
  5. assalamualaikum wr wb
    bisa dijelaskan mengenai calculating loop lenght pada slide 12 ?
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam
      jawaban saya adalah
      Panjang loop terkomputasi untuk pemanasan dan pendinginan, sistem pompa panas sumber loop tertutup. Dalam perhitungan ini diasumsikan bahwa COP dari pompa panas adalah 3,24 dan EER adalah 7,8. Pipa termal Konduktivitas diasumsikan sebesar 14,8 W / m- ° K, fraksi waktu pemanasan dan pendinginan adalah 0,5 dan 0,6 masing, dan cairan pompa panas Tmax dan Tmin masing-masing 37,8 ° C dan 4,4 ° C. Untuk referensi, kisarannya konduktivitas termal untuk tanah kering dan kering (Lht dry soil); tanah kering dan kering (Hood, tanah kering); tanah yang lembap dan lembab (Hvy tanah lembab); tanah yang berat dan jenuh (Hvy, sat. soil); dan batuan kristalin (Various rock) juga diperlihatkan.

      Delete
  6. Assalamualaikum.
    tolong jelaskan apa perbedaan antara karakteristik tanah di Amerika Serikat dan Indonesia pada pemanfaatan sumber daya geothermal temperatur rendah??
    Terimakasih

    ReplyDelete
  7. Aaalamualaikum wr.wb
    yang ingin saya tanyakan yaitu apa perbedaan sumber daya geotermal temperatur rendah ini dengan sumber daya geotermal lainnya? sebutkan kekurangan dan kelebihannya!

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum wr. wb
    tolong jelaskan secara faktual gambar yang ada pada slide 9!

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum, pertanyaan saya adalah apakah sistem geothermal dengan temperatur yang rendah dapat menghasilkan listrik ? Jelaskan bagaimana sistem pemanfaatanya.

    ReplyDelete
  10. assalamualaikum wr. wb,
    dalam pemanfataan sumberdaya geothermal temperatur rendah tentunya akan memakan alat dan budget yang sangat tinggi. anda sebagai calon geologist muda akan memilih tindakan seperti apa jika disuatu daerah memiliki sumberdaya energi selain geothermal namun memliki resiko yang tinggi atau tetap memilh geothermal dengan temperatur rendah

    ReplyDelete

Item Reviewed: Sumber Daya Geothermal Temperatur Rendah Rating: 5 Reviewed By: I.N. Manyoe